Indahnya Curug Ngumpet Gunung Salak Bogor

Indahnya Curug Ngumpet Gunung Salak Bogor - Bogor punya banyak sekali tempat wisata yang menarik. Selain Puncak, masih ada lagi wisata alam lainnya yang indah salah satunya Curug Ngumpet. Namanya unik "Ngumpet" yang berarti tersembunyi namun keindahannya tak perlu diragukan lagi.

Curug Ngumpet Bogor menjadi tempat asyik untuk menikmati dinginnya air terjun dengan suasana alam pegunungan Salak yang segar. Curug setinggi 45 meter ini berlokasi di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Saat hari libur Curug Ngumpet cukup ramai dikunjungi wisatawan.

Akses dan Rute Menuju Curug Ngumpet Bogor

Akses ke Curug Ngumpet cukup mudah karena bisa ditempuh menggunakan angkutan umum dan kendaraan pribadi. Jika dari pusat kota Bogor berjarak sekitar 38 km hingga sampai di kawasan wisata Gunung Salak Endah. Sesampainya di pintu gerbang tersebut, dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 2 km lebih untuk mencapai lokasi curug.

Sedangkan bila memilih menggunakan angkutan umum, dari Terminal Baranang Siang Bogor naik angkot menuju Bubulak - Cibungbulang - Gunung Picung. Setelah sampai di Gunung Pincung, perjalanan dilanjutkan dengan naik ojek menuju pintu masuk Kawasan Wisata Gunung Salak Endah.

Kegiatan yang bisa dilakukan di Curug Ngumpet

Kegiatan yang menyenangkan di Curug Ngumpet yaitu berenang dan berendam karena kondisi air terjunnya jernih dan bawah air terjun terbentuk seperti kolam alami. Bagi yang tidak ingin berenang bisa menikmati pemandangan alam sekitar Curug yang asri dan alami khas pegunungan.
Curug Ngumpet Bogor
Curug Ngumpet Bogor

Harga Tiket Masuk Curug Ngumpet

Untuk harga tiket masuk ke kawasan Wisata Gunung Salak Endah (GSE) Rp 7.000 per orang sedangkan masuk ke Curug Ngumpet Rp 5.000 per orang.

Lokasi Curug Ngumpet

Curug Ngumpet terletak di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat.

Setelah puas berwisata di Curug Ngumpet, anda bisa datang juga ke Telaga Malimping yang masih berada di daerah Bogor.