Lokasi dan Rute Menuju Ranu Gumbolo Tulungagung

Rute Menuju Ranu Gumbolo Tulungagung - Kota penghasil marmer ini memang memiliki sejumlah pesona pada tempat wisatanya. Selain pantai Coro, kini ada lagi wisata baru yang disebut-sebut sebagai Ranu Kumbolonya Tulungagung yaitu Ranu Gumbolo. Disini Anda akan disuguhkan pemandangan danau yang indah dengan pepohonan pinus disekitarnya.

Selain itu, lokasinya yang berada di ketinggian sekitar 182 meter dibawah permukaan laut menjadikan Ranu Gumbolo memiliki udara yang sejuk khas pegunungan. Ada juga salah satu spot favorit pengunjung saat berwisata ke Ranu Gumbolo yaitu rumah pohon. Disitu, Anda bisa melihat keindahan Ranu Gumbolo dari ketinggian. Tempat wisata di Tulungagung yang satu ini memang sedang hits terutama di sosial media. Lalu, dimana lokasi Ranu Gumbolo ini?
Ranu Gumbolo di Tulungagung
Ranu Gumbolo by Dwi Asriani

Lokasi Ranu Gumbolo Tulungagung

Ternyata lokasi lokasi Ranu Gumbolo ini tidak sulit ditemukan karena masih satu kawasan dengan Waduk Wonorejo tepatnya di Desa Wonorejo, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Jika dari pusat Kota Tulungagung berjarak sekitar 24 km.

Akses dan Rute Menuju Ranu Gumbolo Tulungagung

Akses menuju wisata Ranu Gumbolo terbilang mudah, hanya saja ada beberapa area jalan yang aspalnya sedikit rusak. Untuk rutenya yaitu jika dari Surabaya bisa menggunakan kendaraan pribadi mengikuti petunjuk jalan arah Wonorejo. Setelah melewati pintu masuk Waduk Wonorejo, ikuti saja jalan sampai menemukan SD dan ambil jalur ke kanan sampai ada jalan pertigaan (kalau lurus ke arah Waduk Wonorejo). Dari pertigaan tersebut ambil arah ke kanan dan jalan terus sampai pada tempat parkir Ranu Gumbolo.

Fasilitas di Ranu Gumbolo Tulungagung

Wisata Ranu Gumbolo di Tulungagung sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas diantaranya area parkir, area pemancingan, gazebo, rumah pohon, perahu wisata, taman bermain, persewaan hammock, warung makanan, toilet dan lainnya.

Harga Tiket Masuk Ranu Gumbolo Tulungagung

Untuk tiket masuk ke Ranu Gumbolo sudah termasuk dengan biaya parkir yaitu Rp 5.000. Untuk harga sewa hammock Rp 5.000 dan sewa naik perahu Rp 7.500 per orang.

Nah itulah info singkat mengenai lokasi dan rute menuju Ranu Gumbolo yang lagi hits akhir-akhir ini. Apakah anda tertarik untuk ke sana?