Wisata Mangrove di BJBR Probolinggo Jawa Timur

Wisata Mangrove di BJBR Probolinggo Jawa Timur - Jika Anda sedang berada di Probolinggo, kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Bee Jay Bakau Resort atau juga dikenal dengan BJBR. Meski belum sepopuler Gunung Bromo atau air terjun Madakaripura, wisata BJBR Probolinggo ini patut untuk dikunjungi. Disini anda bisa menikmati pemandangan hijau hutan Mangrove seluas 5 hektar dengan berjalan diatas jalan setapak yang terbuat dari kayu.

Objek wisata yang dibangun tahun 2013 ini sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas mulai dari wahana permainan, restoran, penginapan dan lain-lain. Selain itu, BJBR Probolinggo juga sering dijadikan sebagai lokasi foto prewedding atau landscape oleh para pecinta fotografer. Tempat wisata di Probolinggo yang satu ini ramai dikunjungi wisatawan terlebih saat hari libur.

Lokasi BJBR Probolinggo

Bee Jay Bakau Resort atau BJBR berlokasi di pesisir Pelabuhan Pantai Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur (sebelah utara alun-alun Kota Probolingo).

Akses dan Rute Menuju BJBR Probolinggo

Akses menuju BJBR terbilang mudah karena lokasinya yang berada di tengah Kota Probolinggo. Selain itu, juga bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Untuk rutenya yaitu :
  • Jika menggunakan kendaraan pribadi : Dari arah Surabaya - Jalan Soekarno Hatta Probolinggo Kota - belok ke kiri menuju mall GM di Jl Dr. Sutomo - Lurus hingga sampai di Kecamatan Mayangan kemudian belok ke kanan hingga tiba di gerbang pelabuhan - Lokasi BJBR.
  • Jika menggunakan kendaraan umum : Dari Terminal Bayuangga Probolinggo naik angkutan umum line G dan turun di dekat stasiun Probolinggo kemudian naik ojek menuju Pelabuhan Mayangan.
Wisata Hutan Mangrove BJBR Probolinggo
Wisata Hutan Mangrove BJBR Probolinggo

Fasilitas di BJBR Probolinggo

Wisata BJBR Probolinggo dilengkapi dengan sejumlah fasililtas yang cukup lengkap diantaranya area parkir, musholla, toilet, cafe, water boom, flying fox, Restoran Sari Laut, penginapan berupa Bungalow dan lainnya.

Harga Tiket Masuk BJBR Probolinggo

Pengunjung yang datang dilarang membawa makanan dan minuman dari luar agar kebersihan tetap terjaga. Saat memasuki kawasan wisata BJBR Probolinggo, pengunjung akan dikenakan 3 biaya tiket masuk yang totalnya adalah Rp 15.000 yaitu:
  • Tiket masuk gerbang pelabuhan: Rp 3.000
  • Tiket masuk BJBR: Rp 10.000
  • Tiket parkir kendaraan: Rp 2.000

Demikian sedikit info mengenai wisata BJBR Probolinggo. Semoga bisa bermanfaat dan selamat berwisata.