Obyek Wisata Wego Lamongan yang Patut Dikunjungi

Wisata Wego Lamongan - Kabupaten Lamongan akhir-akhir ini kembali menghadirkan tempat wisata unik yaitu Wisata Edukasi Gondang Outbond (WEGO). Objek wisata altenatif yang satu ini bertemakan edukasi dengan menempati luas area sekitar 23 hektar. Tempat wisata ini juga baru diresmikan bulan November 2016. Hal uniknya, di area wisata WEGO terdapat pesawat bekas tepatnya di depan pintu masuk lokasi wisata.

Tentunya tempat wisata di Lamongan ini sangat cocok untuk dikunjungi bagi keluarga yang ingin liburan bersama anak-anaknya. Ada banyak juga wahana permainan anak yang menarik diantaranya seperti kolam renang, area outbound, flying fox, kereta gantung, dan masih banyak lainnya. Selain itu, ada juga tempat menarik namanya Pulau Cinta. Pulau cinta ini memang dibuat khusus untuk memanjakan para muda-mudi yang sedang kasmaran. Di pulau ini dilengkapi dengan jembatan dan perahu cinta.

Lokasi Wisata Wego Lamongan

Wisata Edukasi Gondang Outbond atau Wego berlokasi di Juwet, Desa Deketagung, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur. Lokasinya di sebelah selatan Kota Lamongan bersebelahan dengan Waduk Gondang.

Rute Menuju Wego Lamongan

Rute perjalanan menuju wisata Wego di Lamongan ini terbilang mudah yaitu Jika dari pusat Kota Lamongan menuju Kecamatan Sugio atau seperti rute menuju Waduk Gondang lalu ke arah Desa Deketagung. Jika anda masih bingung dan kesulitan bisa bertanya ke warga sekitar atau menggunakan google maps.

Fasilitas di Wego Lamongan

Di kawasan wisata Wego sudah disediakan sejumlah fasilitas diantaranya outbound, flying fox, kereta gantung, kolam renang, perahu wisata, panjat tebing, pulau cinta, area perkemahan, berbagai jenis wahana permainan anak dan lainnya.
Jembatan Cinta Wego Lamongan
Foto by IG : @diannataliakurniati

Pulau dan Jembatan Cinta Wego Lamongan

Seperti yang sudah dibahas diatas, di wisata Wego Lamongan dibangun sebuah wahana menarik bagi remaja muda yang berkunjung yaitu Pulau berbentuk love. Didalam pulau ini terdapat beberapa fasilitas diantaranya rumah pohon, taman, jembatan dan lainnya. Untuk bisa menyeberangke pulau cinta ini, pengunjung harus melewati sebuah jembatan. Jembatan inilah yang dinamakan Jembatan Cinta.

Kunjungi juga: Gua Maharani, Wisata Menakjubkan di Lamongan

Harga Tiket Masuk Wego Lamongan

Untuk bisa memasuki kawasan wisata Wego, pengunjung harus membayar biaya tiket masuk Rp 10.000 per orang.

Sekian info mengenai wisata edukasi Wego Lamongan. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi tambahan referensi wisata bagi anda. Jika anda punya tambahan informasi silahkan komentar ya.