Bukit Mojo Gumelem Dlingo, Spot Foto Selfie yang Bagus

Bukit Mojo Gumelem Dlingo - Jika anda sedang merasa penat, mungkin mencoba ke daerah pegununggan bisa menjadi pilihan yang cukup tepat. Umumnya udara di pegunungan masih segar dan kondisi alamnya masih asri sehingga pikiran kita bisa kembali segar juga. Ada sebuah tempat wisata baru di Kecamtan Dlingo, Kab. Bantul yang akhir-akhir ini lagi ngehits namanya adalah Bukit Mojo. Tentunya tempat ini bisa anda kunjungi untuk merefresh pikiran. hehe.

Di Bukit Mojo ini menawarkan panorama alam yang bagus dengan alam hijau dari atas ketinggian. Maka dari itu, tidak heran jika banyak pengunjung yang datang kesini untuk menyempatkan berfoto-foto mengabadikan momen indahnya saat berada di Bukit Mojo. Disini terdapat beberapa spot foto yang bisa anda coba, diantaranya adalah gardu pandang yang berbentuk sarang burung, spot bunga matahari, tanda cinta dan jembatan kecil terbuat dari bambu.

Lokasi Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo berlokasi tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan tepatnya di Dusun Gumelem, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo. Kabupaten Bantul. Jika dari pusat Kota Yogyakarta dibutuhkan waktu tempuh perjalanan sekitar 1 jam.

Akses dan Rute Menuju Bukit Mojo

Akses jalan menuju Bukit Mojo ini terbilang mudah karena bisa dilalui kendaraan motor atau mobil. Hanya saja jalannya menanjak dan sedikit sempit. Oleh karena itu disarankan menggunakan sepeda motor. Selain itu, lokasi di area Bukit Mojo Gumelem juga sudah cukup lengkap dengan jalan setapak yang dipercantik dengan tatanan bebatuan alam serta gazebo dan bangku di sisi kiri kanannya.
Spot Foto Bunga Matahari di Bukit Mojo Gumelem
Spot Foto Bunga Matahari di Bukit Mojo
Untuk rute ke Bukit Mojo searah menuju Bukit Panguk tapi nantinya akan ada pertigaan jika ke kiri arah Bukit Panguk dan kanan arah Bukit Mojo. Dari sini jalan terus hingga melewati jalan desa dan ikuti petunjuk arah hingga sampai di Bukit Mojo.

Bisa anda simak rute dari Jogja menuju Bukit Mojo Mangunan berikut:
Dari Terminal Giwangan menuju ke arah Jalan imogiri timur hingga sampai ke pertigaan pasar imogiri ambil arah kiri. Setelah sampai di pertigaan menuju makam raj araj ambil jalur kanan ke arah Mangunan. Lurus saja dan ikuti jalan hingga sampai di Tugu Mangunan kemudian belok kanan ke arah kebun buah Mangunan. Di pertigaan tersebut bila ke kanan menuju kebun buah, maka pilih ke kiri dan lurus menuju SD Kanigoro setelah belok kanan lalu belok kiri akan ada pertigaan arah panguk Mojo, ambil jalan ke kanan dan ikuti petunjuk arah ke Bukit Mojo.
Bukit Mojo Gumelem
Bukit Mojo Gumelem

Harga Tiket Masuk Bukit Mojo Gumelem

Untuk bisa menikmati keindahan alam Bukit Mojo Dlingo, pengunjung cukup membayar biaya parkir kendaraan saja sebesar Rp. 2.000 per motor dan Rp. 5.000 per mobil. Tapi bagi anda yang ingin berfoto di spot selfie, akan dikenakan biaya lagi yaitu Rp. 3.000/spot.

Demikian sedikit info mengenai Bukit Mojo Gumelem yang bisa anda jadikan alternatif liburan saat ke Jogja. Jika ada tambahan informasi silahkan komentar ya.